Polsek Sungai Selan Bekuk Pelaku Tabrak Lari Setelah 3 Bulan DPO

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pelarian Iwan (33) alias Gerudu warga Desa Keretak, Kecamatan Sungai Selan, Bangka Tengah (Bateng) berakhir, Minggu (14/10/2017).

Pelaku tabrak lari yang terjadi pada Juli 2017 lalu ini berhasil dibekuk Opsnal Polsek Sungai Selan bersama Unit Lakalantas Polres Bateng.

Kabag Ops Polres Bateng, Kompol Nur Samsi mengatakan Iwan masuk daftar pencarian orang (DPO) kasus tabrak lari yang terjadi sekitar tiga bulan lalu, tepatnya pada Juli 2017 di jalan raya Desa Simpang Katis, sekira jam 13.30 wib.

Kejadian tabrak lari ini kata Nur, terjadi saat satu unit sepeda motor yamaha Aerox warna merah tanpa nomor polisi yang dikemudikan Burhanudin yang berboncengan dengan Aminah dan Yogi Handaka melaju dari arah Sungai Selan menuju Simpang Katis.

Pada saat sebelum tiba di tempat kejadian kecelakaan lalu lintas dari arah belakang yaitu dari arah yang sama, melaju satu unit sepeda motor yamaha Jupiter MX warna biru putih dengan nomor polisi BN 7087 KN yang dikendarai Iwan mendahului kendaraan Burhanudin.

Saat tiba di Jalan raya Desa Simpang Katis, kendaraan yang dikemudikan Iwan sempat menghentikan laju kendaraannya, namun tidak lama setelah berhenti laju kendaraannya. Kendaraan tersebut langsung memutar balik arah kendaraannya tanpa memperhatikan laju kendaraan yang dari arah belakangnya dan tidak menyalakan lampu seen sebelah kanan.

Saat bersamaan dari arah belakang melaju unit sepeda motor yamaha Aerox yang kendarai Burhanudin, karena jarak sudah dekat kendaraannya tidak dapat menghindar lagi dan langsung menabrak samping kanan bagian belakang kendaraan yang dikemudikan Iwan.

Kecelakaan pun tak terhindarkan, Burhanudin dan Yogi Handaka mengalami luka berat. Melihat Burhanudin terjatuh Iwan tancap gas dan melarikan diri.

"Mengira sudah tidak dicari lagi, DPO tabrak lari ini keluar dari persembunyiannya, unit lakalantas Polres Bateng bersama Opsnal Polsek sungai selan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku tabrak lari yang terjadi pada tanggal 28 Juni 2017 lalu, sekitar pukul 13.30 WIB, di jalan raya sungai selan desa simpang katis kecamatan simpang katis bateng," kata Nur.

Sumber: 
bangkapos.com
Penulis: 
Evan
Editor: 
edwardi
Bidang Informasi: 
Pemdes