Koramil Sungai Selan Bangun Jamban warga

Sungai Selan – Koramil Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah, bekerja sama dengan Jekson selaku Sanitarian Puskes Lampur dan Budi selaku Promosi Kesehatan Puskes Lampur beserta Kepala Desa Lampur, Abdullah, membangun dan memasang closet bagi warga yang belum memiliki jamban.

Kerja sama mencetak closed ini, untuk 3 Dusun di Desa Lampur. Adapun tempat pencetakan closed dibuat di Rumah Jumadi (40) yang juga selaku Kadus setempat tepatnya di Dusun 3 RT 19.

“Setiap hari dapat mencetak 2 buah. Sampai hari ini (kemarin-red) sudah 40 buah closet yang telah dihasilkan dicetak, dari total jamban yang dibutuhkan 107 unit,” terang Danramil Sungai selan, Kapten Ginting.

Ditambahkan Danramil, target kedepan akan dibangun untuk 100 jamban di Desa Lampur dan Desa Munggu Kecamatan Sungai Selan.

Salah satu warga yang jambannya baru selesai dibangun, Toar.T (59) dan istri Romiah (56) tahun yang berada di Desa Munggu Kecamatan Sungai Selan mengucapkan terimakasih kepada Koramil 12 Sungai Selan atas bantuan jamban ini.

“Saya sudah menugaskan 3 orang anggota setiap hari membantu cetak closed dan bangun jamban bagi warga ini, diantaranya Sertu.Arpani, Seda Dedi dan Kopda Jarwok,” tambah Danramil.

Danramil berharap jamban yang dibangunkan ini, dapat membantu masyarakat tidak lagi buang air besar sembarangan. “Kami sangat berharap jamban ini benar-benar dapar dipergunakan warga,” tutupnya.

Sumber : http://www.rakyatpos.com/koramil-sungai-selan-bangun-jamban-warga.html

 

Sumber: 
rakyatpos.com
Penulis: 
rell
Fotografer: 
rell
Bidang Informasi: 
Pemdes