Desa Keretak Atas Juara III Lomba daur Ulang Sampah

Koba – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2016, Badan Lingkungan Hidup (BLH) bekerja sama dengan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan Perlombaan Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup yang dilaksanakan di Kantor Sekretariat PKK Kabupaten Bangka Tengah, kamis (15/09/2016).

Tampak Hadir dalam acara ini Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah Ibu Hj. Melati, S.H, Kepala BLH dan beberapa perwakilan SKPD serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Bangka Tengah Ibu Hj. Melati, S.H memesan kepada semua tamu undangan yang hadir agar tidak lagi membakar sampah karena akan merusak lapisan ozon di bumi ini.  Ketua TP PKK juga mengingatkan agar melestarikan 3 R (Reuse, Reduce, Recycle) yang artinya penggunaan kembali, mengurangi, dan mendaur ulang sehingga mengajak agar masyarakat selalu melestarikan alam dan menjaga lingkungan sekitarnya. 

Perlombaan Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup yang diselenggarakan kali ini yaitu lomba bank sampah sejak bulan agustus kemarin, sedangkan lomba lainnya yaitu lomba daur ulang dengan menilai inovasi, kerapian, dan benefit (manfaat) yang ditampilkan dari para peserta lomba.

Sesuai keputusan tim juri, para pemenang lomba bank sampah dan daur ulang yang diselenggarakan oleh Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Tengah dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Tahun 2016 sebagai berikut :

Lomba Bank Sampah

  • Juara I diraih Desa Lubuk Besar Kecamatan Lubuk Besar
  • Juara II diraih Desa Penyak Kecamatan Koba
  • Juara III diraih Desa Baskara Bakti Kecamatan Pangkalanbaru
  • Juara IV diraih Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar
  • Juara V diraih Desa Mesu Timur Kecamatan Pangkalanbaru
  • Juara VI diraih Desa Kerantai Kecamatan Sungaiselan

Lomba Daur Ulang

  1. Desa Teru Kecamatan Simpangkatis
  2. Desa Lubuk Besar Kecamatan Lubuk Besar
  3. Desa Keretak Atas Kecamatan Sungaiselan
  4. Desa Padang Baru Kecamatan Pangkalanbaru
  5. Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar
  6. Desa Penyak Kecamatan Koba

Link : http://www.bangkatengahkab.go.id/berita/berita-kominfo/3154-perlombaan-m...

Sumber: 
Kominfo Bangka Tengah
Penulis: 
Septian
Fotografer: 
Septian
Editor: 
Agustiar
Bidang Informasi: 
Pemdes